nietha k azhar
Blog Universitas Komputer Indonesia

Handphone Nokia Terbaru: Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Membeli Handphone Terbaru Agar Tidak Kecewa

Handphone Nokia Terbaru: Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Membeli Handphone Terbaru Agar Tidak Kecewa
Produk handphone saat ini terus mengalami perkembangan teknologi yang seakan tidak ada hentinya. Terkadang dalam hitungan bulan saja akan ada produk handphone baru yang diluncurkan. Tak jarang kita jadi tertarik untuk membelinya. Tapi alangkah lebih baiknya Anda membeli handphone jika memang dirasa perlu karena kebutuhan yang mendesak. Membeli handphone memang sangat mudah, jika malas pergi ke toko handphone secara langsung kita sudah bisa mendapatkannya dengan mudah di situs belanja online. Namun untuk prosesnya tidak sesederhana itu. Membeli handphone juga harus memperhatikan dengan detail setiap kelebihan dan kekurangan dari handphone yang ingin dibeli. Tentu jika Anda tidak ingin dirugikan di kemudian hari, seperti misalnya saat Anda membeli handphone Nokia terbaru.
 
handphone nokia 6 terbaru
 
Jika Anda berniat akan membeli sebuah handphone terbaru untuk menggantikan handphone lama yang Anda miliki, tentu Anda harus memiliki pandangan seperti apa handphone yang ingin Anda beli nantinya. Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal apa saja yang Anda butuhkan dari handphone baru yang ingin Anda beli nantinya, misalnya kameranya harus yang beresolusi berapa, desain layarnya yang bagaimana, RAM-nya yang berapa, dlsb. Hal ini dilakukan agar handphone dengan fitur yang Anda inginkan bisa memenuhi kebutuhan Anda serta menghindarkan dari kekecewaan di kemudian harinya.
 
Jika Anda bingung harus memulai darimana, Anda bisa memperhatikan beberapa hal sederhana sebelum membeli handphone berikut ini, antara lain:
 
1. Kapasitas RAM dan baterai.
 
Dengan RAM yang memadai maka akan membuat kegiatan multitasking lebih stabil dan nyaman serta jarang lemot atau hang. Jika Anda tipe orang yang suka membuka berbagai aplikasi dalam waktu bersamaan maka handphone dengan kapasitas minimal RAM 2GB bisa Anda pilih. Sedangkan jika Anda ingin menjamin kegiatan multitasking pada handphone Anda stabil dan nyaman maka RAM 3GB bisa dipertimbangkan. Selain RAM, Anda juga tidak boleh mengabaikan daya tahan baterainya juga, baik saat Anda membeli handphone Nokia terbaru ataupun merk lainnya. Anda bisa memilih handphone dengan baterai berkapasitas 3000mAh dan mempertimbangkan fitur fast charging atau wireless charging sehingga akan sangat membantu Anda.
 
2. Sistem operasi yang digunakan.
 
Sistem operasi yang terbaru saat ini adalah OS Android 7.0 Nougat. Namun tidak menjadi masalah jika Anda membeli handphone android dengan OS yang terdahulu, asalkan ada jaminan upgrade ke tingkat yang lebih baru pada handphone yang dibeli. Tidak bisa dipungkiri memang, jika untuk OS terbaru akan lebih kompatibel untuk aplikasi terbaru serta keamanan fitur baru yang tidak ada pada OS yang terdahulu.
 
3. Fitur-fitur pada handphone yang benar-benar Anda butuhkan.
 
Tentu Anda menginginkan handphone yang bisa digunakan untuk menunjang kegiatan Anda. Untuk itu Anda perlu memperhatikan fitur-fitur yang dimiliki, misalnya fitur kamera, keamanan, dlsb.
 
4. Membandingkan dengan beberapa produk lainnya yang memiliki spesifikasi yang sama.
 
Jika Anda sangat mementingkan spesifikasi yang terbaik dibandingkan merk yang dimiliki, maka Anda bisa melakukan perbandingan dengan beberapa produk handphone lainnya. jika memiliki spesifikasi yang sama namun dibanderol dengan harga yang murah, Anda perlu jeli sebelum menentukan pilihan. Sehingga Anda tidak akan menyesal setelah membelinya.
 
5. Jaminan garansi dan aksesoris yang diberikan.
 
handphone nokia 8
 
Hal ini sangat penting mengingat kita tidak tahu kemungkinan handphone yang dibeli nantinya ada kendala kerusakan atau tidak. Untuk aksesoris yang sudah diberikan saat awal membeli sangat membantu agar Anda tidak perlu lagi membeli aksesoris secara terpisah dan tentunya berharga mahal jika original.
 
6. Mempertimbangkan saudara tua dari handphone incaran Anda.
 
Biasanya versi terdahulu merk handphone yang akan kita beli lebih sangat disarankan dibandingkan yang baru-baru ini dirilis. Seperti misalnya saat membeli handphone Nokia terbaru. Versi terdahulunya yang Nokia 7 bisa dijadikan rekomendasi dari seri terbarunya, yaitu Nokia 6.


 

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 26 Maret 18 - 15:40 WIB
Dalam Kategori : HANDPHONE NOKIA
Dibaca sebanyak : 596 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback