nietha k azhar
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cheese Stick Keju yang Renyah dan Gurih

Cheese Stick Keju yang Renyah dan Gurih
Banyak para masyarakat yang memiliki hobi mengemil. Bahkan semua orang akan lebih suka mengemil pada saat menonton televisi, pada saat santai, mengobrol dengan teman, saudara maupun pada saat melakukan kegiatan yang lainnya. Terlebih lagi untuk melakukan kegiatan mengemil ini pun tentunya haruslah lebih pandai dalam melakukan pemilihannya pada jenis cemilan yang sehat untuk dikonsumsi. Sedangkan untuk makanan ringan seperti Cheese stick ini pun juga dapat Anda jadikan sebagai cemilan sehat yang tidak akan membahayakan kesehatan Anda.
 
Jika Anda berkeinginan untuk melakukan pembuatan makanan ringan ini, maka Anda dapat untuk melakukan pembuatan makanan ringan ini dirumah Anda sendiri, dengan begitu maka Anda tidak akan mengeluarkan banyak waktu dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan pembuatannya, karena mengingat jika Anda membuat makanan ringan dengan tangan Anda sendiri, maka untuk komposisi dan kebersihan dari makanan itu pun juga dapat terjaga dengan baik, dengan begitu maka Anda dapat untuk mencoba membuatnya.
 
cheese stick
 
Jika Anda belum mengetahui resep dalam pembuatan Cheese stick, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa resep yang ada di bawah berikut ini yang akan membantu diri Anda untuk membuat makanan ringan yang sehat dan sangat tepat Anda konsumsi bersama keluarga maupun bersama teman-teman Anda sebagai cemilan yang enak dan gurih.
 
Berikut ini ada bahan-bahan yang dapat untuk Anda sediakan, yaitu sebagai berikut ini:
 
  • Tepung sagu 250 gram.
  • Butir telur dengan ukuran sedang 5 butir.
  • Keju 175 gram.
  • Blueband 100 gram.
  • 2 sdt garam.
 
Langkah pembuatannya yaitu:
 
  1. Untuk bahan telur, keju, garam dan Blueband Anda dapat untuk memblendernya hingga halus.
  2. Kemudian campurkan tepung sagu dan campuran bahan yang sudah di blender tadi dalam satu tempat atau satu baskom kering.
  3. Aduk hingga rasa agar adonan lebih kalis dan mudah untuk dibentuk.
  4. Siapkan minyak goreng terlebih dahulu di dalam wajan.
  5. Bentuklah adonan seperti stik keju.
  6. Kemudian masukan adonan yang telah di bentuk pada dalam wajan yang telah berisi minyak dalam keadaan yang dingin dan kompor dalam keadaan mati.
  7. Setelah adonan siap untuk digoreng dalam jumlah yang cukup banyak, Anda dapat untuk menyalakan kompor.
  8. Lalu gorenglah stik keju dengan api yang sedang.
  9. Pada saat adonan masuk wajan, maka jangan langsung mengaduknya agar stick keju tidak patah.
  10. Goreng hingga matang.
  11. Stik keju pun sudah siap untuk disajikan.
 
Itulah langkah-langkah dalam pembuatannya yang dapat dilakukan dengan cara yang sangatlah mudah dan tentunya tidak akan memakan banyak waktu dalam melakukannya. Mengingat bahwa stik keju ini menjadi makanan yang enak dan gurih pada saat dikonsumsi, maka membuatnya sendiri di rumah adalah pilihan terbaik yang dapat untuk Anda pilih dan hal ini pun tentunya tidak akan membuat diri Anda mengeluarkan banyak uang pada saat melakukan pembuatannya, karena jika Anda membeli, tentunya hal ini akan mengeluarkan banyak uang, namun jika Anda membuatnya sendiri maka hal ini akan menjadikan Anda lebih menghematnya lagi.
 
cheese stick
 
Dengan mengikuti pada beberapa langkah yang ada di atas dalam melakukan pembuatan cheese stick yang memang sangatlah mudah untuk Anda buat, maka dengan hal inilah yang akan menjadikan diri Anda dapat membuatnya di dapur kesayangan Anda, bahkan Anda pun tidak akan memakan banyak waktu dan tidak akan menghabiskan uang belanja Anda. Dengan begitu maka Anda dapat untuk mencoba membuatnya.

 

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 10 April 18 - 10:38 WIB
Dalam Kategori : CHEESE STICK
Dibaca sebanyak : 659 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback